KETENTUAN UMUM
  1. Program kompetisi “EMPC 2021” (untuk selanjutnya disebut juga “Program”) diselenggarakan khusus untuk peserta yang memenuhi ketentuan sebagai berikut:
    • Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah berusia di atas 18 (delapan belas) tahun pada saat melakukan pendaftaran;
    • Bukan merupakan pemenang 3 besar dari Program tahun sebelumnya.
  2. Program tidak berkaitan dengan pembelian produk apapun dan tidak memungut biaya apapun.
  3. Hadiah dari Program tidak dapat dialihkan kepada pihak manapun dan tidak dapat ditukar dengan uang maupun barang lain dengan alasan apapun.
  4. Pemenang menerima segala resiko yang mungkin terjadi dalam perjalanan dan resiko lain yang timbul akibat penggunaan hadiah yang diberikan.
  5. Peserta harus merupakan member dan mengisi formulir pendaftaran Program melalui iceperience.id.
  6. Peserta wajib mem-follow akun Instagram @iceperience.id.
  7. Peserta menjamin kebenaran identitas data pribadi ataupun atas jawabannya, jika terdapat pemalsuan ataupun ketidaksesuaian terhadap identitas data pribadi atau jawaban peserta, maka pelanggar akan didiskualifikasi.
  8. Dalam hal terdapat pemalsuan ataupun ketidaksesuaian terhadap data pribadi, jawaban peserta, ataupun pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan Program maka peserta akan didiskualifikasi.
  9. Peserta yang berhasil memenangkan Program harus bertanggung jawab atas kewajiban pajaknya sesuai dengan peraturan pajak yang berlaku, baik berupa pajak pendapatan atau pajak lain yang mungkin muncul karena selama mengikuti acara sebagai pemenang Program, serta biaya - biaya lain yang dikeluarkan selama itu di luar/selain biaya yang menjadi tanggung jawab penyelenggara sesuai oleh syarat dan ketentuan ini.
  10. Semua biaya akses ke internet, termasuk biaya pulsa dan lain sebagainya, yang dibutuhkan oleh peserta agar dapat mengikuti Program ini menggunakan gadget yang dimilikinya, atau akses ke website yang memuat informasi Program atau informasi lainnya, menjadi beban dan tanggung jawab peserta.
  11. Para karyawan penyelenggara, afiliasinya, subsidiari, distributor, agen periklanan dan promosi, perusahaan yang terlibat dalam produksi Program, para agen dan anggota keluarganya tidak berhak untuk mengikuti Program ini.
  12. Peserta setuju untuk melindungi dan membebaskan penyelenggara Program serta mitra usaha penyelenggara dan setiap afiliasinya, dan setiap direktur, manajer, karyawan dan stafnya, dari semua tuntutan kerugian, kerusakan, cidera, tanggung jawab kepada pihak ketiga, dan tuntutan-tuntutan lain yang diakibatkan oleh pelanggaran dari peserta/pemenang yang berkaitan dengan Program dan/atau syarat dan ketentuan ini.
  13. Penyelenggara tidak bertanggung jawab untuk kesalahan atau ketidakakuratan informasi yang disebabkan gangguan telepon maupun internet atau peralatan atau program yang digunakan dalam Program ini, atau kesalahan teknis, atau kombinasi dari semua itu, yang mungkin saja terjadi selama persiapan dan pelaksanaan Program ini, termasuk setiap interupsi, kerusakan, kehilangan, kegagalan saluran telekomunikasi, telepon, seluler, atau jaringan satelit, masalah teknis atau kemacetan lalu lintas internet atau website, kerusakan software, pencurian atau perusakan, atau akses oleh pihak yang tidak berwenang, atau perubahan entries atau kerusakan pada komputer atau gadget peserta atau komputer atau gadget pihak lain yang digunakan peserta untuk berpartisipasi dalam Program atau akibat mengunduh informasi, data, materi atau program yang bersangkutan. Jika karena alasan apapun Program tidak dapat berjalan seperti direncanakan, termasuk tapi tidak terbatas masalah kerusakan teknis, intervensi oleh pihak yang tidak berwenang, penipuan atau sebab lain di luar kendali penyelenggara, sehingga berpengaruh kepada masalah administrasi, keamanan, kejujuran, integritas, sopan santun, maka penyelenggara berhak atas pertimbangannya sendiri melakukan diskualifikasi peserta yang tidak jujur, dan menunda, membatalkan atau merubah Program ini.
  14. Dalam hal terjadi keadaan Force Majeure/keadaan terpaksa/tidak teratasi karena bencana alam, kerusuhan, perang, dan lain – lain hal yang berada di luar kewenangan atau kemampuan penyelenggara, maka rencana Program dan perjalanan dapat ditunda/dibatalkan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, demi kepentingan dan keamanan seluruh peserta.
  15. Semua data yang diberikan peserta menjadi milik penyelenggara. Penyelenggara akan mengumpulkan data peserta untuk keperluan Program ini. Jika data yang diminta tersebut tidak diberikan, peserta tidak dapat berpartisipasi dalam Program. Dengan keikutsertaan dalam Program, setiap peserta juga setuju bahwa data yang diberikan dapat digunakan oleh penyelenggara untuk setiap promosi atau kegiatan mendatang, baik di media atau sarana publikasi lain, termasuk pengiriman pesan elektronik kepada peserta, tanpa pemberitahuan atau pemberian kompensasi lebih lanjut kepada peserta yang bersangkutan. Penyelenggara berhak meminta kepada setiap pemenang memberikan bukti menyangkut usia, identitas dan tempat tinggal pada saat pengumuman pemenang, baik secara lisan atau tertulis
  16. Peserta setuju bahwa seluruh dokumentasi yang terkait, dengan penyelenggaraan Program ini (foto, video, tulisan, dsb) yang mungkin menampilkan peserta di dalamnya, menjadi hak sepenuhnya dari penyelenggara, dan oleh karenanya dapat dipublikasikan melalui media-media (elektronik, cetak, internet) untuk jangka waktu yang tidak terbatas tanpa memerlukan persetujuan dari siapapun dan/atau penggantian dalam bentuk apapun.
  17. Pengumuman pemenang Program akan diinformasikan pada waktu dan lokasi yang akan diinformasikan melalui website.
  18. Seluruh keputusan yang dibuat juri berkaitan dengan penetapan pemenang Program adalah bersifat mutlak, final dan tidak dapat diganggu gugat.
  19. Penyelenggara berhak untuk mengubah segala sesuatu yang berkaitan dengan Program sejauh dianggap diperlukan oleh penyelenggara.
  20. Setiap peserta yang telah berpartisipasi dalam Program dan/atau menggunakan Program dianggap telah menerima dan menyetujui semua syarat dan ketentuan yang diuraikan dan/atau ditentukan di kemudian hari. Jika ada satu atau keseluruhan syarat yang tidak dapat diterima oleh peserta Program, maka dipersilakan untuk tidak mengikuti dan/atau melanjutkan keikutsertaannya dalam Program.
  21. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Program ini dapat dilihat di iceperience.id yang akan menyediakan informasi secara lengkap mengenai Program ini.

KETENTUAN KHUSUS
  1. Karya/lagu yang diikutsertakan dalam Program harus memiliki unsur musik elektronik dengan jenis genre tidak dibatasi.
  2. Karya yang dikirimkan merupakan ciptaan asli, belum pernah mengikuti kompetisi atau kegiatan sejenis dan belum pernah dipublikasikan dimanapun.
  3. Durasi maksimal 4 menit dengan format MP3 320Kbps.
  4. Karya yang dikirimkan dapat berupa instrumen dan/atau mengandung lirik (diperbolehkan menggunakan Bahasa Indonesia dan/atau Bahasa Inggris).
  5. Karya yang dikirimkan tidak boleh mengandung unsur kekerasan, penggunaan obat-obatan terlarang, konten/aktivitas seksual, politik, intoleransi ras atau menyinggung/menjelekan pihak lain.
  6. Hak dari karya yang dikirimkan adalah merupakan milik sendiri dan tidak dimiliki oleh pihak lain (label, management, agency, dll).
  7. Format penamaan karya adalah sebagai berikut “Nama Produser – Judul Lagu – EMPC2021”.
  8. Karya dikirimkan dengan menyertakan link lagu yang telah diunggah ke SoundCloud dan harus dapat diunduh oleh penyelenggara Program.
  9. Peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 (satu) karya, akan tetapi dibatasi maksimal sebanyak 3 (tiga) karya.
  10. Peserta yang terpilih menjadi 20 besar finalis wajib mengunggah karyanya ke akun media sosial milik peserta, dengan detail ketentuan yang akan dinformasikan lebih lanjut oleh penyelenggara Program.
  11. Peserta yang terpilih menjadi 20 besar finalis wajib untuk mengikuti tahap penjurian berikutnya dan workshop daring [online].
  12. Pemenang akan dipilih dan dinilai oleh penyelenggara berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh penyelenggara Program.
  13. Seluruh karya yang telah dikirimkan menjadi hak milik penyelenggara dan dapat digunakan untuk kepentingan publikasi, promosi dan tujuan lainnya oleh penyelenggara Program.
  14. Pihak Iceperience.id berhak mengaransemen ulang lagu pemenang Program untuk proses recording dan release lagu bila dibutuhkan.
  15. Pihak Iceperience.id berhak untuk menunjuk pihak-pihak yang akan terlibat di dalam proses recording dan release lagu.
  16. Pemenang dan 20 besar finalis Program tidak dapat menjadi sekaligus menjadi pemenang ‘Lucky Voters’ pada fase voting.
  17. Voters hanya dapat memasukan 1 (satu) nomor telepon dan 1 (satu) alamat email. Voters yang ditemukan memasukkan nomor telepon dan alamat email lebih dari 1 (satu) kali akan didiskualifikasi langsung oleh penyelenggara.
  18. Tiap voters dan producers wajib follow akun Instagram @iceperience.id. Pemenang dinyatakan gugur jika terbukti tidak mentaati peraturan.
  19. Keputusan penyelenggara Program dan pihak id adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

KETENTUAN TAMBAHAN TERKAIT DISKUALIFIKASI
  1. Para finalis wajib melengkapi Surat Pernyataan Keaslian Portofolio dan Karya (SPKPK - Template surat pernyataan dapat diunduh pada saat track submission, agar ditandatangani di atas materai Rp.10,000) dan mengirimkan softcopy melalui whatsapp ke hotline 0813 1552 5352 maksimal pada tanggal 16 Juli 2021 dan mengirimkan hardcopy melalui pos maksimal H+7 setelah pengiriman softcopy. Jika penyelenggara tidak menerima Surat Pernyataan dalam jangka waktu yang ditentukan tersebut, maka para finalis dapat diskualifikasi dari Program.
  2. Dalam rangka saling menghargai karya sesama pelaku seni, maka jika terdapat masukan atau pelaporan dari pihak manapun terkait kompetisi atas finalis dan karya yang dilombakan dan diumumkan, dan hal terkait lainnya dapat diinfokan melalui email official Program yaitu: empc.admin@iceperience.id atau melalui whatsapp ke hotline 0813 1552 5352
  3. Jika ada permasalahan yang timbul karena klaim hak cipta, ketidaksesuaian dengan SPKPK dan lain sebagainya antara finalis dan atau pemenang dengan pihak ketiga yang dapat mengganggu proses apapun dalam kompetisi dan dapat dibuktikan keabsahannya, maka pihak finalis ataupun pemenang Program yang berkaitan dengan permasalahan tersebut bersedia menyelesaikan permasalahan secara pribadi antara mereka, tanpa mengikutsertakan pihak penyelenggara, juri Program dan atau segala afiliasinya. Secara otomatis pula, pihak finalis ataupun pemenang Program tersebut bersedia didiskualifikasi atau dieliminasi tanpa pengecualian. Penyelenggara beserta afiliasinya dibebaskan dari segala tuntutan, tanggungjawab dan/atau pembiayaan yang mungkin timbul dari permasalahan ini.
  4. Jika karena satu dan lain hal, diskualifikasi terjadi dalam tahapan kompetisi Program, maka pemenang dan/atau para finalis yang terdiskualifikasi akan digantikan oleh urutan selanjutnya, terbatas pemilihannya oleh juri dan/atau penyelenggara Program.
  5. Keputusan juri dan ketentuan yang ditentukan penyelenggara tidak dapat diganggu gugat.